Blog Ini Disponsori Oleh:

Sabtu, 05 November 2011

Manfaat Film Horor bagi Wanita

Percayakah kalian kalau dokter Merry bilang menonton film horor itu sangat bermanfaat bagi wanita? Sungguh! Mengutip laman geniusbeauty, ternyata menonton film seram dan menegangkan memberi efek positif bagi psikologis wanita karena membantunya mendapatkan pengalaman hidup berharga. Masa? Iya! Semua cerita dalam film jelas tak ada kaitannya dengan aktual sehingga takkan mungkin membangkitkan trauma seseorang. Kalaupun masih saja merasa takut, itu hanya karena phobia yang berlebihan.

Saat otak bereaksi terhadap kondisi menegangkan, ia akan menghasilkan energi tambahan yang mengaktifkan neurotransmiter (glutamat, dopamin dan serotonin). Sehingga tubuh berada dalam kondisi waspada untuk beberapa saat. Selain itu, sinyal ancaman yang melewati hypothalamus (bagian otak terkait sistem glandular di tubuh) akan menstimulasi kelenjar adrenal untuk memproduksi adrenalin, lalu menghasilkan opiates yang memiliki efek anestesi/ pembiusan. Saat reaksi phobic turun pada titik ini, akhir kisah dalam film memberikan pengalaman positif yang dapat diaplikasikan di kemudian hari.

Akhirnya film pun berakhir dan semua ketegangan yang anda rasakan pun selesai. Sistem tubuh pun kembali menjadi lebih tenang. Nah, di saaat itulah sistem imun menjadi lebih kuat untuk beberapa lama. Jadi, buat para pria jangan segan untuk selalu menemani kekasih wanita kalian menonton film horor. Hmhmhm, apa ya film horor terbaru bulan ini? Final Destination V? Ajak suamiku nonton ah...

3 komentar:

Septian Dwi mengatakan...

nice info dok.....

komment balik yaaa
n follow jg yaaa

Unknown mengatakan...

Betul sekalimbak, saya juga pernah baca di Mediaindonesia, kalau nonton film horor juga sangat bermanfaat.

merrysamsuri mengatakan...

@CariKerja : Terima kasih. Sip!
@LukySubiarsono : Asal jangan horor indonesia ya? ;p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...