Blog Ini Disponsori Oleh:

Sabtu, 03 September 2011

Dampak Buruk Program Diet

Diet atau program penurunan berat badan memang baik secara kesehatan. Tapi, terdapat pula dampak buruknya terutama secara psikologis dan fisiologis. Berikut saya coba rangkum dari artikel pertengahan agustus lalu dalam Fitsugar:
1. Kelaparan
Pastinya! Saat diet, puasa atau program penurunan berat badan lainnya, kadar hormon Ghrelin (lapar) akan meningkat. Tenang, ini merupakan mekanisme bertahan hidup otomatis tubuh kita. Tinggal bagaimana pandainya kita menghadapinya dengan mengatur jadwal makan teratur dan porsi secukupnya.
2. Sensitif
Maksudnya? Ya, mereka yang sedang diet ini lebih emosional dan mudah tersinggung. Ini terkadang bisa menggoyahkan tujuan. Niat baik yang suci dapat dikalahkan godaan. Syaratnya: Teguhkan Pendirian! Karena seperti kata peribahasa: Sengsara Membawa Nikmat.
3. 4L
Apa tuh 4L? Lemah, Lesu, Letih dan Lelah. Program diet akan membuat yang menjalankannya lemah dan lesu serta mudah letih dan lelah. Untuk itu iringi diet dengan buah dan sayuran yang kaya anti oksidan serta multivitamin yang dibutuhkan tubuh.
Selamat menurunkan berat badan ya, semoga mampu menghadapi dampak buruknya dan sukses!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...