Blog Ini Disponsori Oleh:

Sabtu, 10 September 2011

Mempercantik Kulit dengan Madu


Sebelum membaca artikel ini saya sarankan untuk membeli madu terlebih dulu ya... Dan, pastikan madu yang dibeli adalah asli 100% tanpa campuran gula atau bahan kimia lainnya. Sehingga aman saat dipraktekkan. Dan perlu dipastikan juga kalau anda tidak alergi madu. Ok, kita mulai ya, silakan disimak artikel ini baik-baik. Sebuah kewajaran kalau kita perempuan selalu berusaha menjaga kecantikan kulit khan? Nah, salah satu bahan alami yang telah digunakan turun temurun sejak dulu kala yang dipercaya dapat menjaga kecantikan kulit adalah madu!

Madu? Ya, madu mampu menarik dan mengikat kelembaban karena ia adalah Humectant. Zat alami yang terkandung didalamnya membantu tubuh menjalankan fungsi melembabkan kulit. Seperti kita kita ketahui bersama, kelembaban penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit. Madu alami juga ocok untuk segala jenis kulit, bahkan bagi kulit yang sangat sensitif sekalipun.

Dalam buku Natural Beauty at Home, Janice Cox juga menyebutkan bahwa madu efektif sebagai Anti Microbial Agent yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri. Sehingga madu bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan namun tidak membuat kulit kering. Penelitian terbaru juga mulai menggunakan madu untuk menghasilkan Alpha Hydroxy Acids (AHAs) yang dapat mengelupas kulit yang berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremajakan kulit.

Madu juga dapat membuat kulit berkilau. Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa sebotol madu saat mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga lengket dana mengering di kulit Anda. Setelah beberapa saat, basuhlah dengan air bersih dan nikmati hasilnya: kulit yang nampak cantik nan cerah. Wow! Madu juga dapat dipergunakan untuk mengelupas kulit mati (scrubbing). Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokkan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah air hanga. Sempurna! Oke, selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...