Blog Ini Disponsori Oleh:

Kamis, 25 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadan) Pasangan Lebih Sehat Setelah Punya Anak

Sebuah studi yang dilakukan Engage Mutual menunjukkan bahwa sekitar dua pertiga orangtua diketahui memiliki kehidupan lebih sehat setelah memiliki bayi. Itulah kenapa, tiap pasangan yang telah menikah ingin segera memiliki keturunan. Semacam, naluri alamiah! Ditemukan sekitar 46% orangtua lebih sering melakukan olahraga dan 66% menjadi lebih mengatur pola makan sehari-hari.

Menurut salah seorang peneliti yang diungkapkan ke situs Mirror.co.uk, memiliki bayi akan membuat orangtua lebih serius memikirkan kesehatannya, karena ada tanggungjawab yang dimiliki terhadap kelangsungan hidup bayinya. Orangtua akan lebih bijaksana mengenai kesehatannya, karena menyadari tanggung jawabnya mengurus anak. Sehingga para orangtua akan merawat dirinya sendiri baik secara fisik maupun psikologisnya. 

Memiliki bayi membantu menurunkan tekanan darah dan tingkat stres orangtua, karena ada kesenangan tersendiri saat ia berkumpul atau menggendong buah hatinya. Kedekatan ini juga bisa membantu mengeratkan ikatan antara mereka. Orangtua juga menjadi lebih aktif bergerak dan membakar kalori saat mengajaknya bermain. Kondisi-kondisi ini akan membuat hidupnya lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit.

Manfaat lainnya adalah membuat orangtua belajar untuk menjadi tidak egois, karena harus memprioritaskan kebutuhan si bayi sebelum dirinya sendiri. Jika orangtua bisa memiliki tingkat kesehatan yang baik, maka ia memiliki keyakinan untuk terus bisa menjaga keturunannya.
 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...