Blog Ini Disponsori Oleh:

Selasa, 13 Mei 2008

Kembali Pada Makanan Alami

Manusia pada awalnya sangat bergantung kepada alam, kebutuhan makanan pun hanya disesuaikan dengan keadaan sekitar, baik tumbuh-tumbuhan, sayuran, buah-buahan, maupun padi-padian. Kondisi pada masa itu sangat baik tanpa ada berbagai macam penyakit yang mengganggu. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, pola makan pun ikut berubah. Makanan olahan dengan berbagai zat tambahan mulai banyak dikonsumsi. Disatu sisi, kenikmatan dalam menyantap makanan memang meningkat, namun disisi lain dampak negatif mulai membayangi. Bebagai penyakit pun muncul.

Seiring dengan itu, kesadaran akan kebutuhan makanan yang alami dan sehat bagi tubuh mulai muncul. Kebutuhan tubuh untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan tepat akan sangat membantu kebugaran, vitalitas, memperlambat proses penuaan, melangsingkan tubuh, dan menambah rasa percaya diri. Maka, istilah back to the nature pun merebak. Berikut adalah beberapa makanan sehat alami yang mudah diperoleh dan sangat dibutuhkan tubuh:
1. Buah-buahan. Berkadar lemak rendah, berserat tinggi, dan penuh dengan vitamin. Vitamin yang terkandung dalam buah-buahan juga merupakan pelengkap yang paling efektif bagi mineral yang terdapat dalam sayuran dan padi-padian.
 2.Sayuran. Mengurangi lemak dalam tubuh. Berkadar serat tinggi untuk memperlancar pencernaan, mengandung berbagai mineral penting, tidak mengandung lemak dan sodium, serta berkalori rendah.
3. Padi-padian. Paling sedikit 25% dari satu atau dua kali menu makan harian seharusnya berupa padi-padian utuh.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...