Blog Ini Disponsori Oleh:

Rabu, 02 November 2011

Mayoritas Obat yang Dijual Online itu Palsu!

Anda pasti terkejut bila saya katakan kalau 50% obat yang diperdagangkan melalui internet adalah obat palsu. Sasarannya terutama negara berkembang seperti Indonesia. Sungguh! Ini diungkapkan langsung oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) pada acara Regional Workshop on the Dangers of Counterfeit Goods to Public Health di Manila, Filipina. WIPO hanya mengingatkan kita para konsumen online untuk lebih berhati-hati dengan dampak buruk obat palsu tersebut. Apalagi kita sebagai pembeli mendapatkan informasi yang serba terbatas.

Berdasarkan data statistik World Health Organization (WHO), 10% dari seluruh peredaran obat di dunia adalah palsu dan 25-30% diantaranya diedarkan di negara-negara berkembang. Fenomena ini sulit dicegah karena tidak ada lembaga yang fokus memberantasnya. Satu-satunya cara adalah melakukan pencegahan dengan memberikan informasi tepat sebanyak-banyaknya kepada calon pelanggan seperti kita ini. Obat sebaiknya dibeli di toko obat dan dengan disertai resep dokter. So, sobat sehat mulailah berhati-hati bila ingin membeli obat secara online.

3 komentar:

ASAZ mengatakan...

jadi sebaiknya beli obat di apotek aja ya

Ejawantah's Blog mengatakan...

Terimakasih atas sharenya, semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

merrysamsuri mengatakan...

@ASAZ : tergantung obatnya pak, kalo mau beli obat yang OTC (over the counter) boleh aja beli di toko obat atau tempat-tempat yang jual obat bebas. Tapi untuk obat keras sebaiknya dengan resep dokter dan dibeli di apotik dengan izin.
@Ejawantah's Blog : Terima kasih kembali :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...