Blog Ini Disponsori Oleh:

Minggu, 02 November 2008

Jawaban Komentar ticus_friend

Mohon maaf untuk keterlambatan menjawab pertanyaan yang ditinggalkan teman-teman dalam komentar. Hal ini dikarenakan saya tidak menyadari adanya komentar yang ditinggalkan teman-teman dalam blog ini.

Saya kutip pertanyaan dari teman kita, ticus_friend : (2008 Mei 16 22:38)

'Dok, umur saya 22 th, sdh menikah. Saya mengalami keputihan, kental, warna putih susu, tidak berbau dan tidak gatal. keputihn yg sy alami sedikit dan tidak tiap hari.yg saya ingin tanyakan ap penyebabny dan bagmn solusinya trm ksh.'


Dear ticus_friend,
Keputihan yang ciri-cirinya dijelaskan diatas adalah keputihan yang normal. Pada saat-saat tertentu, seperti sebelum menstruasi, ketika stress berlebih, ketika sedang terangsang pada saat berhubungan seksual, maka akan keluar cairan dari kelenjar-kelenjar dalam vagina. Warnanya dapat putih atau bening, tidak berbau dan tidak gatal.

Namun, bila tidak hati-hati dalam menjaga kebersihan organ intim kita, keputihan tersebut dapat 'ditumpangi' oleh bakteri maupun jamur. Oleh karena itu, disarankan untuk menjaga kebersihan dengan mengganti celana dalam minimal 2x sehari, bersihkan dengan menggunakan air bersih dan keringkan, tidak perlu menggunakan sabun, wewangian maupun cairan antiseptik pembersih vagina bila tidak dianjurkan dokter. Semoga dapat membantu. ^_^

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...