Blog Ini Disponsori Oleh:

Senin, 07 April 2008

5 Langkah Tepat Menuju Berat Ideal

1. Substitusi Cemilan
Jika selama ini yang tersedia di meja anda adalah setoples kacang madu, keripik kentang atau emping, gantilah dengan semangkuk buah segar atau sepiring selada sayuran hijau segar.

2. Air Putih
Klasik, bahkan diragukan. Tapi, minum air minimal 2 liter sehari dapat memperlancar pencernaan dan peredaran darah lebih baik. Air juga memberi tambahan asupan mineral.

3. Atur dan Batasi Porsi Makan
Makan tetap teratur pada jam yang sama. Namun porsinya yang diatur, bisa dengan membawa makanan dari rumah. Selain lebih hemat, jumlah kalori yang akan dikonsumsi pun dapat diukur. Mulailah membatasi porsi makan. Jika selama ini 1 porsi, kurangi perlahan menjadi 4/5, 3/4, 2/3 hingga akhirnya tinggal ½ atau bahkan meninggalkan nasi sama sekali.

4. Banyak Bergerak
Manfaatkan apapun yang ada di sekitar untuk membuat tubuh kita bergerak. Meja, kursi, pintu atau alat tulis kantor bisa membantu upaya kita untuk banyak dan terus bergerak. Utamakan tangga daripada lift. Gunakan sepeda dibanding motor atau mobil. Bahkan kalau lokasi rumah dekat dari kantor bisa berjalan kaki.

5. Ingat Berolahraga
Atur waktu 1-2 kali seminggu untuk menjaga kebugaran dengan rutin. Jenisnya bisa dipilih, fitness, aerobik, senam, tennis atau jogging.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...