Blog Ini Disponsori Oleh:

Senin, 16 Januari 2012

Tips Aman Memencet Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya


Saat berjerawat, kita sering gemas untuk memencetnya. Padahal kita tahu bahwa hal tersebut dapat memicu infeksi maupun bekas luka yang mengganggu penampilan. Lalu, adakah cara aman agar tak terinfeksi ataupun meninggalkan bekas luka? Ada! Dokter Merry mengutip tips-tips dari laman Stumblerz khusus untuk anda semua:
1. Pastikan itu adalah jerawat matang, yang sudah timbul butiran putih di puncaknya;
2. Pastikan jerawat itu tidak sedang infeksi atau meradang parah hingga bernanah;
3. Bersihkan kuku dan jari tangan dengan sabun antiseptik atau alkohol sebelum mulai memencet. Ulangi lagi setiap akan berpindah dari satu jerawat ke jerawat lain;
4. Jika ada, gunakan sarung tangan lateks steril untuk mengurangi kontak langsung jari dengan kulit wajah.

4 langkah di atas bukan berarti aman dan sehat sepenuhnya. Karena, sebisa mungkin jerawat tidak dipencet. Yang terbaik adalah mengobatinya hingga sembuh. Namun, bila terlanjur dipencet dan berbekas, dokter Merry memberikan tips-tips untuk menghilangkannya mengutip dari laman Buzzle, yaitu:
Pasta Bubuk Kayu Cendana
Pasta ini akan bekerja secara ajaib menutup pori-pori kulit bekas jerawat. Oleskan sebelum tidur, gunakan semalaman lalu bilas air dingin saat bangun. Pemakaian rutin akan mendapatkan hasil terbaik.
Ramuan Bubuk Cendana dan Air Mawar
Cara penggunaannya sama dengan pasta bubuk kayu cendana. Tapi jika kulit menjadi kering, coba tambahkan susu dalam ramuan dan gunakan hanya beberapa jam saja, tidak semalaman.
Es Batu Pori-pori kulit pasca jerawatan biasanya membesar. Kencngkan lagi dengan mengusap-usap batu es di tempat itu selama beberapa menit.
Tomat
Gosokkan bagian dalam tomat ke bekas jerawat secara merata. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain mengecilkan pori-pori, tomat juga dapat menghilangkan komedo dan minyak berlebih.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

articlesnya menarik....
terima kasih buad tipsnya..
thanks

Ellys Directory

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...