Blog Ini Disponsori Oleh:

Jumat, 13 Januari 2012

5 Solusi Menghilangkan Keriput & Jerawat

Masalah garis-garis di wajah, keriput dan jerawat semakin umum timbul seiring bertambahnya usia kita. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American Academy of Dermatology, lebih dari 35% wanita berusia 30-39 tahun dan lebih dari 25% wanita usia 40-49 tahun sering berjerawat. Solusi sederhana yang dokter Merry kutip dari Fox News Health antara lain:


Pembersihan 
Menurut Dr. Amy Taub, asisten profesor di Northwestern University, ini merupakan langkah terpenting dalam merawat kecantikan. Untuk kulit berminyak, gunakan pembersih yang memiliki asam salisilat atau glikolat yang dapat mengelupas kulit untuk membersihkan pori-pori dan membantu menstimulasi kulit dan mencegah keriput.
Perlindungan 
Salah satu cara terbaik mencegah keriput adalah melindungi wajah menggunakan tabir surya tiap beraktivitas sehari-hari. Karena, kita takkan pernah menyadari berapa banyak paparan sinar matahari yang mengenai kulit kita. Carilah produk yang memiliki SPF 30 atau lebih serta oksida dan seng minimal 5% pesan Melissa Galloway, Medical Esthetician di Summit Medical Group, Berkeley.
Pencegahan 
Antioksidan yang bekerja seperti spons menyerap radikal bebas perusak kulit merupakan salah satu pencegahan dari kerusakan kulit dampak sinar matahari, asap dan polutan di udara. Carilah pelembab dan serum yang mengandung vitamin E, C, teh hijau, atau ekstrak biji anggur. Dan karena keriput di sekitar mata adalah yang paling awal muncul, sangat penting memakai kacamata hitam kapan pun saat berada di luar ruangan.
Pengelupasan 
Resep Retin A dan produk retinol yang dijual bebas adalah cara terbaik mengobati keriput dan jerawat dengan mengurangi sekresi minyak, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan sel yang rusak. Hemical peeling yang mengandung asam salisilat dan glikolat merupakan pilihan yang baik karena memungkinkan oksigen masuk ke dalam pori-pori dan mencegah pertumbuhan bakteri. Mikrodermabrasi dari tenaga profesional juga efektif menghilangkan garis-garis halus dan pori-pori besar yang tersumbat.
Hindari scrub atau butiran-butiran abrasif karena mereka dapat terlalu keras. Sebaliknya, carilah produk yang sekaligus mengandung asam salisilat dan retinol. Pastikan memeriksa label kemasan jika retinol terdaftar sebagai salah satu bahan pertama, kemungkinan memiliki konsentrasi yang lebih tinggi. Bagi beberapa wanita yang sensitif retinol terlalu keras, sehingga alpha hydroxy acids dapat menjadi alternatif pilihan.
Pengobatan
Terkadang seorang tenaga kesehatan profesional akan memberikan resep dalam bentuk larutan topikal atau obat resep. Sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter kulit yang dapat merancang sebuah rencana perawatan yang tepat untuk jenis kulit, jenis jerawat, dan keriput yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...