Blog Ini Disponsori Oleh:

Selasa, 01 November 2011

Pilihan Makanan untuk Kesehatan Vagina


Vagina adalah salah satu organ penting wanita yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Terlebih, akan sangat berpengaruh terhadap kegiatan seks dan reproduksi. Namun, menjaga kesehatan organ intim wanita tersebut tidak melulu dari dalam, tapi bisa juga dari luar yaitu dengan makanan. Karena, ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi untuk menjaga Vagina tetap sehat. Di sini dokter Merry merangkumnya dari laman Livestrong dan membaginya untuk anda:
Probiotik
Probiotik yang dikonsumsi berguna untuk mencegah mikroorganisme buruk seperti jamur dan bakteri Gardnerella yang bisa menyebabkan infeksi pada vagina. Anda bisa mendapatkan probiotik pada yoghurt atau fermentas susu lainnya. Jangan sungkan, karena sekarang sudah banyak pilihan rasanya baik produk lokal maupun impor. Segelas yoghurt tiap hari akan sangat mengoptimalkan kesehatan vagina.
Jus Cranberry
Biasanya jus ini dikonsumsi untuk mencegah dan mengobati infeksi saluran kemih akibat urine yang asam. Tapi, jus ini juga dapat membantu menyeimbangkan kadar pH di seluruh vagina. Segelas jus Cranberry tiap hari menjaga kadar pH anda tetap seimbang.
Vitamin E dan C
Vitamin E selain membantu menjaga kesehatan kulit juga dapat mencegah vagina kering. Dapatkan vitamin E pada gandum, biji bunga matahari, almond, walnut dan hazelnut. Sedangkan vitamin C menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah infeksi. Dapatkan vitamin C pada jeruk, stroberi, kiwi, paprika dan brokoli.
Selamat mencoba!

2 komentar:

JIMMY mengatakan...

baru tau nih cranberry bagus buat organ intim perempuan..
dapet pelajaran baru deh..

SALAM,
mampir2 yaa ^^

merrysamsuri mengatakan...

@JIMMY : Sip! Smoga bermanfaat ya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...