Blog Ini Disponsori Oleh:

Rabu, 21 September 2011

Lawan Stres Demi Kehamilan

Stres adalah musuh terbesar bagi perempuan untuk bisa hamil. Apa penyebab stres? Banyak! Bisa berupa kesibukan kerja, masalah rumah tangga dan hal lain yang dialami sehari-hari. Nah, bila ingin segera memiliki momongan, maka musuh ini harus dihilangkan. Berikut cara-cara yang dikutip dari LifeMojo tentang berbagai hal yang dapat melawan dan menghilangkan stress:
1.Santai dan Rileks 
Tenang, santai dan rileks dapat menurunkan tingkat stres. Buang semua negative thinking, tonton acara lawak atau kartun dan baca novel-novel bagus. Atau melakukan hal-hal yang dianggap menenangkan.
2.Rehat 
Rehatlah sejenak, melarikan diri dari rutinitas sehari-hari. Ambil cuti seefektif mungkin, manfaatkan sabtu, minggu dan hari libur seefisien mungkin. Lupakan segala masalah dan pekerjaan, sehingga tubuh dapat beristirahat dengan tenang. Nikmati deburan ombak di pinggir pantai, kesejukan udara pegunungan atau hangatnya terpaan mentari tropis.

3.Spa 
Pergilah ke spa. Buatlah tubuhmu berkeringat dalam sauna dan steam, lalu berendam dalam whirlpool. Berikutnya, nikmati pijatan-pijatan oleh terapis terlatih untuk melenturkan tubuh dan menguraikan kekakuan otot. Sehingga lepas semua simpul ketegangan dan tubuh kembali rileks.
4.Menjalankan Hobi 
Tiap orang pasti memiliki hobi masing-masing. Lakukan hobi tersebut, tubuh dan pikiran akan rileks bila kita melakukan sesuatu yang kita cintai dengan segenap pikiran dan perasaan.

5.Olahraga 
Ya, olahraga adalah salah satu upaya terbaik untuk menekan stres. Pilih olahraga yang kamu sukai atau yang kamu mampu melakukannya. Lakukan dengan sepenuh hati agar stamina tetap fit dan sehat.
6.Tertawa 
Senyum dan tertawa adalah salah satu terapi untuk mengurangi stres. Dengarlah cerita lucu dari atau ceritakan hal-hal lucu untuk pasanganmu. Lihatlah segala sesuatu dari perspektif humor.

2 komentar:

eMingko mengatakan...

wah...... artikelnya menarik buk dokter :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

merrysamsuri mengatakan...

@eMingko : terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...