Blog Ini Disponsori Oleh:

Kamis, 05 Januari 2012

Minuman Soda Menyebabkan Timbulnya Jerawat


Benarkah minuman bersoda yang digemari banyak orang karena rasanya enak itu dapat menumbuh suburkan jerawat? Ya! Walaupun tak terkait langsung, tapi zat dalam minuman soda dapat memicu masalah dalam tubuh yang menyebabkan jerawat sebagai dampak samping. Kenapa? Karena soda mengandung kadar gula tinggi. Gula membuat kita merasa baik karena secara instan memberi energi dan membuat tubuh melepaskan serotonin (neurotransmitter yang meningkatkan suasana hati sehingga membuat orang merasa bahagia). Itulah sebabnya mengapa minum soda membuat orang kecanduan. Isinya 250 kalori per 600 ml. Tak ada kandungan nutrisi atau mineral di dalamnya, kecuali gula dan kafein.

Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat dikaitkan dengan perkembangan jerawat, menurut Livestrong. Konsumsi soda dapat menyebabkan lonjakan gula darah sehingga tubuh akan membuat insulin dan testosteron untuk mengkompensasinya. Kondisi ini berdampak pada kulit, yaitu membuat pori-pori tersumbat dan peradangan kulit. Meski tidak mengakibatkan efek langsung, kafein yang terkandung dalam soda dapat menyebabkan insomnia dan gangguan pencernaan, keduanya secara langsung berhubungan dengan jerawat.

Kesulitan tidur akibat terlalu banyak minum soda dapat menyebabkan tubuh stres dan melepaskan kortisol, yang menyebabkan kelebihan produksi minyak dan timbulnya jerawat. Batasi jumlah soda yang Anda minum untuk mengurangi jerawat juga untuk membantu meningkatkan kesehatan keseluruhan, yang berhubungan langsung dengan kulit yang sehat.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...