Blog Ini Disponsori Oleh:

Senin, 07 November 2011

Mempertahankan Keindahan Kulit dengan Sayur dan Buah

Mayoritas manusia terutama wanita ingin selalu memiliki kulit yang indah dan cerah. Terutama dengan semakin bertambahnya usia. Beragam perawatan pun dilakukan agar dapat memiliki kulit yang tetap bersinar. Beberapa rutin berjemur di pagi hari untuk mendapatkan asupan cahaya matahari yang cukup. Namun terkadang kita justru melupakan usaha bentuk lain yang juga dapat memberikan asupan serupa tanpa harus berjemur, yaitu mengkonsumsi sayur mayur dan buah- buahan. Bahkan ini jauh lebih baik dari sekedar berjemur.

Mengapa demikian? Karena menurut penelitian yang dilakukan dr. Ian Stephen dari University of Nottingham Inggris menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah memiliki kulit yang jauh lebih bersinar. Dalam laman timesofindia.com seorang pakar kosmetik meyebutkan tanaman dikemas dengan kebaikan nutrisi berkualitas yang bermanfaat bagi imunitas dan peremajaan kulit. Sumber makanan nabati juga mengandung senyawa karbohidrta kompleks, lemak, vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat.

Nah, untuk mendapatkan asupan cahaya terbaik, sehat dan alami kita dianjurkan untuk mengkonsumsi 5 porsi sayur dan buah dalam sehari. Tidak perlu porsi besar karena porsi kecil pun sudah sangat membantu pembersihan sistem tubuh, menambah warna kulit dan memelihara elastisitasnya. Mau coba?

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...