Blog Ini Disponsori Oleh:

Selasa, 08 November 2011

Manfaat Gula Jawa untuk Kecantikan Kulit

Banyak sekali manfaat gula jawa yang belum terungkap. Saat ini, selain menadi pemanis alami rendah kalori, gula jawa juga mengandung mineral, kaya nutrisi dan berguna mengatasi anemia, batuk, tipus, lepra dan berbagai penyakit lainnya. Terakhir, seperti dikutip dari laman health.com ternyata gula jawa juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, karena dapat membuat kulit wajah lebih segar. Butiran-butiran gula merah ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit dapat kembali bercahaya.

Caranya cukup mudah. Campurkan scrub dengan setengah cangkir gula jawa halus. Lalu tambahkan 3 sendok makan minyak zaitun untuk menambah kelembaban. Aduk hingga menjadi pasta, kemudian oleskan ke bagian-bagian kulit dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu dibilas dengan air hangat. Lakukan terapi ini 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selain itu, mengutip tulisan Starre Vertan dalam buku The Eco Chick Guide to Life, gula jawa juga dapat digunakan sebagai alternatif obat untuk pertolongan pertama saat kulit terluka dan tidak tersedia obat antiseptik. Gula jawa dapat membantu menyembuhkan luka kecil karena mampu berperan sebagai obat anti inflamasi dan anti mikroba yang dapat mencegah infeksi. Selamat mengeksplorasi berbagai manfaat gula jawa ya!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...