Blog Ini Disponsori Oleh:

Kamis, 20 Oktober 2011

Menurunkan Berat Badan dengan Berjalan Kaki

Cara sederhana untuk membuat tubuh tetap bugar adalah dengan rutin berjalan kaki, khususnya di pagi hari. Saat tidur, metabolisme tubuh melambat sepenuhnya, jalan kaki dapat meningkatkannya lagi. Selain menyegarkan tubuh sepanjang hari, jalan di pagi hari juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah di bawah ini yang disarikan Dokter Merry dari Livestrong. Selamat mencoba:
Langkah 1 
Sarapan dengan makanan kecil namun bergizi sebelum mulai jalan kaki, seperti yogurt, biskuit rendah lemak atau roti gandum dengan selai kacang. Keseimbangan protein dan karbohidrat akan menjadi bahan bakar yang cukup untuk mencegah cidera dan memperbaiki stamina.
Langkah 2 
Jangan dipaksakan, buatlah rencana bertahap. Mulailah dengan 15 menit untuk 3 hari pertama-ketiga, 30 menit untuk hari empat-enam dan terus meningkat di hari-hari berikutnya. Rubah kecepatan menjadi sedikit berlari sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan tambah intervaln waktunya sehingga kalori yang terbakar semakin banyak.
Langkah 3 
Jaga asupan gizi seimbang lewat biji-bijian, sayur mayur dan buah-buahan plus susu. Pilih makanan dengan kalori lebih sedikit dikombinasikan dengan latihan/ olah raga yang lebih banyak akan mempercepat proses penurunan berat badan. Selamat mencoba, Dokter Merry harap dengan jalan kaki yang rutin ini, pembaca setia blog ini akan semakin sehat dan turun berat badannya.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...