Blog Ini Disponsori Oleh:

Kamis, 29 November 2007

Dari ASI Ke Susu Formula

Bagi anda yang baru memiliki anak dan sudah cukup memberi ASI eksklusif selama 67 bulan, pasti akan mulai melatih anak untuk beralih ke susu formula. Nah, anda akan lebih mudah beralih dari ASI ke susu formula dengan mengikuti petunjuk berikut:
1. Rencanakan waktu dan cara menggantinya. Peralihan tiba-tiba membuat payudara terlalu penuh, bengkak dan mungkin meradang;
2. Jangan merasa bersalah atas peralihan ini. Anda membuat keputusan terbaik bagi Anda dan bayi Anda;
3. Lakukan secara bertahap untuk mencegah rasa tidak nyaman dan ASI merembes. Bisa 1 payudara diganti dengan susu formula, yang harus dilakukan secara bergantian. Mula-mula sehari, lalu 2 hari, dan seterusnya. Cara lain, berilah ASI sedikit kemudian disambung dengan susu botol. Tambahkan jumlah susu botol setiap kali dan kurangi ASI;
4. Mengeluarkan sejumlah ASI bisa mengurangi rasa tak nyaman selama masa transisi ini. Jangan terlalu banyak : tubuh Anda harus menyesuaikan diri dengan perubahan ini.

1 komentar:

Dede Ahmad Jamaluddin mengatakan...

Masa cuti melahirkan istri saya udh habis, otomatis harus mengganti asi dengan susu formula buat si kecil. masalhnya anak kami selalu menolak susu formula sampai nangis2 dan rewel.setelah +/- 1 jam rewel dan nangis terus baru dia mau menghabiskan susu botol. minta tipsnya dok gmn cara yg efektif buat mslh ini.

makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...